Waktu

Link Blog Siswa

Ego
Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 20 Oktober 2011

Diskusi Tentang SeaCyberclass

Dalam kesempatan ini, bagi mahasiswa yang sudah terjun kedaerah-daerah dalam kesempatan ini kami mempresentasikan hasil atau pengalaman yang kami alami didaerah-daerah. Di setiap daerah kami mendapatakan kritik dan saran serta pertanyaan diantaranya:
Apa yang dimaksud dengan SEAMOLEC, dari jawaban yang telah kami sampaikan SEAMOLEC adalah sebuah lembaga dibawah SEAMEO yang diartikan dalam bahasa indonesia merupakan Organisasi Pendidikan Mentri-mentri Asia Tenggara yang menyelenggarakan Pembelajaran jarak jauh yang didirikan tahun 1956 oleh 7 Mentri.
Dan juga kami menceritakan pengalaman mengenai kegiatan yang kami laksanakan yaitu mekanisme dalam penyampaian materi. Ternyata dalam menyampaikan materi harus penuh kesabaran karena setiap pertanyaan yang disampaikan selalu pertanyaan yang sama akan tetapi lebih menyenagkan menyampaikan materi keguru-guru dari pada menyampaikan materi ke siswa. Memaka demikian karena, siswa-siswa itu lebih banyak main-mainnya dibandingkan fokus dalam pembelajaran.
Dari segi kritik yang kami terima, para guru menyampaikan bahwa mereka berfikir kalau SeaCyberclass ini menggunakan sebuah aplikasi yang canggih namun ternyata setelah mereka melihat secara langsung mereka bilang ( Kok SeaCyberclass masih menggunakan powerpoint). Terus jawaban yang kami sampaikan dari kritik tersebut bahwasanya SeaCyberclass ini merupakan sebuah upaya dalam kegiatan gogreen yaitu pengurangan dalam penggunaan kertas.
Saran yang kami terima, kalau bisa SEAMOLEC juga sering-sering mengadakan sosialisasi/workshoop yang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Search This Blog

Pengikut