Waktu

Link Blog Siswa

Ego
Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 02 Oktober 2011

Upacara peringatan hari lahirnya pancasila jatuh pada hari sabtu tanggal 1 oktober. Ketika kami baru sampai disekolah SMK 2 Mei, ternyata kegiatan upacara bendera masih dilaksanakan. Kami menunggu siswa-siswa kami yang mengikuti kelas ekstrakurikuler pembuatan game menggunakan RPG Maker. Dan akhirnya upacara pun selesai dan siswa kami langsung menuju ruang LAB.



Conditional Branch.
Game yang terdiri dari dua macam, yaitu gameplay yang linier, dimana pemain hanya mengikuti jalan cerita yang disediakan oleh pembuat ataupun gameplay yang open end, dimana pemain diberi kebebasan untuk mengambil keputusan sesuai keinginan mereka, tetapi masih di dalam peraturan yang dibuat oleh pembuat game. Konsep conditional branch dapat kita anggap dengan kondisi sebab akibat. Saat pemain tiba di conditional branch, maka pemain akan meng-evaluasi pemain, apakah pemain tersebut telah memenuhi kondisi yang dipersyaratkan oleh percabangan tersebut, dimana system akan menentukan langkah yang akan dilaksanakan selanjutnya berdasarkan kondisi pemain.   
Ini adalah materi yang kami sampaikan ke siswa-siswa kami, saat praktik para siswa kami lumayan kualahan dalam megarahkan siswa-siswa disebabkan siswa-siswa ini masih belum dapat mengerti goal yang akan dicapai dari pembuatan conditional branch. Kami mengarahkan atau memberikan contoh kesiswa secara tahap demi tahap. Dan akhirnya siswa-siswa kami mengerti dan mereka pun membuat game sesuai dengan imajinasi mereka.
foto-foto kegiatan belajar mengajar...


Saking senangnya mereka  lupa kalau waktu pembelajarannya udah selesai tepat pukul 12.00 PM kami mengakhiri kegiatan pembelajaran. Cuman ini yang dapat kami tulis disini…… Terimak kasih…..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Search This Blog

Pengikut